UPP Labuhan Berdayakan Masyarakat Terdampak Pandemi Lewat Padat Karya

0
11
Para peserta program padat karya Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Labuhan, Pandeglang, Banten. Foto: upplabuhan/up2date.co.id

Labuhan (Up2date.co.id) – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Labuhan, Pandeglang, Banten, menggelar program padat karya dengan melibatkan masyarakat sekitar pelabuhan yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala UPP Kelas III Labuhan, Muhammad Ridwan mengatakan, program padat karya ini merupakan instruksi Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di sekitar Kantor UPP Labuhan. Juga mengurangi pengangguran dan masyarakat miskin, serta memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat,” kata Ridwan, Jumat (4/6/2021).

Pendataan warga masyarakat yang terlibat dalam program padat karya kantor UPP Kelas III Labuhan, Pandegang, Banten. Foto: upplabuhan/up2date.co.id

Menurut Ridwan, kegiatan padat karya ini akan berlangsung selama tiga hari dengan melibatkan sedikitnya 50 warga masyarakat.

“Mudah-mudahan program padat karya ini dapat membantu perekonomian warga sekitar di kala pandemi Covid-19,” katanya.

Ridwan menambahkan, dalam padat karya kali ini, program yang dilakukan yaitu antara lain meliputi kegiatan pengecatan dan pembersihan lahan di sekitar kantor.

Program padat karya ini dilaksanakan secara berkelompok dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, memakai sarung tangan dan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri.

“Saya berharap selama kegiatan berlangsung kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan guna berupaya memutuskan rantai penyebaran CovoId-19,” ujar Ridwan.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam mengikuti program padat karya ini,” imbuhnya.(Azzah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here