Menhub Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II Hingga Fungsional Kemarin

0
25
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sedang melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan.

JAKARTA (up2date.co.id) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kantor Pusat Kemenhub, Kamis (27/5/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Up2date.co.id, para pejabat yang dilantik mulai dari pejabat eselon II sektor Perhubungan Darat, Laut, Udara, dan Kereta Api hingga pejabat fungsional.

Pejabat di Direktorat Perhubungan Laut yang dilantik dan berganti posisi antara lain Arif Toha sebagai Sekretatis Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut.

Kemudian Capt. Wisnu Handoko sebagai Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Posisi Capt. Wisnu sebagai Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok digantikan oleh Andi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Sesditjen Perhubungan Laut.

Kemudian Muhammad Tohir berpindah tugas menjadi Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semarang, Jawa Tengah. Sedangkan Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur kini dijabat oleh Jefri Madison yang sebelumnya pernah bertugas di KSOP Ambon (Maluku), Merak (Banten),dan Panjang (Lampung).

Up2date.co.id belum berhasil mengkonfirmasi pelantikan para pejabat Kemenhub tersebut. Upaya untuk mendapatkan informasi dari Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kemenhub Junaidi belum mendapat respons. Begitu juga Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati belum merespon permintaan informasi yang disampaikan.(Aliy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here