UPP Labuhan Optimistis Capai Target PNBP 2021

0
21
Proses pemanduan kapal di Terminal Khusus (Tersus) PT Cemindo Gemilang. Foto: upplabuhan/up2date.co.id

LABUHAN (Up2date.co.id) – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III, Labuhan, Pandeglang, Banten, optimistis mencapai target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun 201 yang telah ditetapkan oleh kantor pusat Kementerian Perhubungan.

“Kami optimistis mencapai target PNBP yang sudah ditetapkan pada tahun 2021,” kata Kepala UPP Kelas III Labuhan, Muhammad Ridwan, di Labuhan, Sabtu (22/5/2021).

Ridwan mengatakan, untuk mencapai target tersebut, UPP Labuhan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa dengan tetap mengutamakan keselamatan pelayaran.

Rapat internal pimpinan dan pegawai UPP Kelas III Labuhan, Pandeglang, Banten. Foto: upplabuhan/up2date.co.id

“Dalam setiap rapat internal, kami selalu mengingatkan agar seluruh pegawai UPP Labuhan tetap mengutamakan keselamatan pelayaran dan meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Menurut Ridwan, salah satu yang menjadi andalan perolehan PNBP adalah pelayanan jasa yang diberikan kepada terminal khusus (tersus) yang berada di wilayah kerja UPP Labuhan. Salah satunya adalah tersus PT Cemindo Gemilang.

“Untuk itu UPP Labuhan terus menjalin sinergi dengan PT Cemindo Gemilang,” katanya.

Sinergi yang dibangun UPP Labuhan juga melibatkan perusahaan penyedia jasa pemanduan, yakni PT Jasa Armada Indonesia (JAI) Tbk., anak usaha dan PT Pelindo II.

Terminal khusus (Tersus) PT Cemindo Gemilang. Foto: upplabuhan/up2date.co.id

“Kami terus meningkatkan sinergi dengan PT Cemindo Gemilang PT JAI untuk meningkatkan jasa pemanduan kapal-kapal yang keluar dan masuk Tersus PT Cemindo Gemilang,” kata Ridwan.

Dengan sinergi dan kolaborasi yang terus dibangun, Ridwan yakin target PNBP tahun 2021 dapat diraih.

“Untuk memaksimalkan PNBP, kami juga akan mengevaluasi dan mengoptimalkan sumber-sumber pemasukan lainnya,” tutup Ridwan.(Rastya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here