Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Program Ayo Pakai Masker

0
12
Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Mugen S Sartoto saat menjelaskan terkait program Ayo Bermasker kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pejabat stakeholder terkait di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

JAKARTA (up2date.co.id) – Kepala Kantor ( Ka OP), Capt. Mugen S. Sartoto beserta jajaran dan seluruh stake holder bersama melakukan deklarasi Program Ayo Pakai Masker “Priok Bermasker Pelabuhan Sehat, Indonesia Maju” yang diadakan di halaman Kantor Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/9/2020).

Hal ini sebagai bentuk kepedulian serta dukungan terhadap pencegahan dan penyebaran virus corona (covid 19) yang telah dinyatakan sebaga ipandemi oleh World Healht Organization (WHO).

Minimnya kepatuhan masyarakat menggunakan masker, jadi sorotan GugusTugas Covid-19 tidak terkecuali di lingkungan Pelabuhan TanjungP riok.

Aksi gerakan missal menggunakan masker dirasa penting, untuk meminimalisir terjadinya penularan melalui droplet.

“Kegiatan seperti ini sebagai kepedulian dan akan sangat membantu menyemangati masyarakat untuk tetap waspada serta mendukung program pemerintah dalam mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19),” kata Mugen.

Pada aksi tersebut dibagikan masker kepada siapa saja yang melintas di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok tersebut mulai pengendara motor, supir truk logistik, buruh bongkar muat, serta masyarakat pengguna jasa yang sedang beraktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kantor OP Tanjung Priok sendiri sebelumnya pernah beberapakali mengadakan aksi peduli covid-19 dengan membagikan sejumlah masker dan hand sanitizer,” ungkap Mugen.

Turut hadir dalam giat ini Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya. Instansi yang menandatangani komitmen bersama pada kegiatan ini adalah Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Walikota Jakarta Utara, Panglima Komando Lintas Laut Militer, Komandan Lantamal III, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Priok, Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Tanjung Priok, Kepala Balai Besar Karantina PertanianTanjung Priok, Ketua PMI, GM IPC Tanjung Priok, Ketua DPW APBMI Jakarta, Ketua DPC INSA Jaya, Ketua DPP APTRINDO, Ketua Angsuspel Organda DKI Jakarta, Ketua DPW ALFI/ILFA, Ketua TKBM Tanjung Priok, Ketua DPW ISAA DKI Jakarta. (Addin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here