Bupati Seruyan Berharap Pelabuhan Segintung Lebih Optimal

0
8
Pelantikan pejabat struktural Kabupaten Seruyan, Kalimantan Terngah.

SERUYAN (up2date.co.id) – Bertempat di Terminal penumpang Pelabuhan Teluk Segintung, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bupati Seruyan, Yulhaidir, melantik 26 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintahan Kebupaten (Pemkab) Seruyan.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan.

Dalam sambutannya Yulhaidir mengatakan bahwa pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Seruyan kali ini sengaja memilih lokasi di Pelabuhan Teluk Segintung. Pelabuhan ini menurutnya merupakan aset berharga yang ada di Kabupaten Seruyan dan satu-satunya pelabuhan laut yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sehingga harus di optimalkan agar dapat menunjang arus barang, penumpang dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Seruyan,” kata Yulhaidir melalui keterangan tertulis yang diterima up2date.co.id di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Bupati Seruyan, Yulhaidir.

Yulhaidir juga meminta agar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan yang baru dilantik agar segera melakukan aksi cepat untuk berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kantor UPP Kelas III Teluk Segintung dalam hal optimalisasi fungsi Pelabuhan Teluk Segintung.

Pada Januari 2020, pemerintah Kabupaten Seruyan, Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan, Kantor UPP Kelas III Teluk Segintung, dan Kepala Cabang Pelni Sampit sudah melakukan koordinasi agar kapal Pelni bisa masuk ke pelabuhan Teluk Segintung. Sayangnya rencana tersebut terkendala oleh Pandemi Covid-19.

“Semoga beberapa bulan ke depan kapal Pelni bisa masuk ke Pelabuhan Teluk Segintung. Dalam minggu ini, kami akan berangkat ke Jakarta untuk bertemu Direktur Jenderal Perhubungan Laut, meminta trayek kapal Pelni singgah di pelabuhan ini, sebab sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” ujar Yulhaidir.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Teluk Segintung, Muzahir mengucapkan selamat dan sukses untuk para pejabat struktural yang baru dilantik.

“Kami sebagai Unit Pelaksana Teknis di sini menyambut baik rencana Bupati dan siap membantu untuk kemajuan kabupaten Seruyan,” kata Muzahir.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Seruyan, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Perwira Pengghubung, Danpos AL Kuala pembuang dan tamu Undangan dari bebagai instansi juga masyarakat.(Addin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here