UPP Palopo Galang Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang di Masamba

0
13

PALOPO (up2date.co.id) – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Palopo Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhuhungan menggalang aksi sosial bagi korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

“Saya bersama-sama dengan beberapa rekan-rekan di kantor UPP Kelas II Palopo telah menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Masamba dengan datang langsung ke lokasi pengungsian para korban banjir bandang segera setelah mendengar kabar terjadinya bencana banjir bandang di Masamba dengan menggunakan mobil dinas,” kata Taufan Eka Putra selaku Kepala Kantor UPP Kelas II Palopo, Rabu (22/7/2020).

Barang-barang yang diberikan berupa genset, tenda, pakaian pria dan wanita, perlengkapan balita, selimut, masker serta bermacam-macam obat-obatan dan vitamin.

“Barang-barang yang diberikan memang tidak banyak, tapi saya yakin barang-barang seperti genset, tenda, pakaian pria dan wanita, perlengkapan balita, selimut, masker serta bermacam-macam obat-obatan dan vitamin juga sangat dibutuhkan para korban banjir bandang pada saat berada di pengungsian,” ujar Taufan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membuat semua pihak ikut tergerak hatinya untuk membantu korban banjir bandang di Masamba karena bantuan sekecil apapun yang diberikan sangat berarti untuk membantu meringankan para korban banjir bandang di Masamba.

“Terakhir saya turut prihatin atas kejadian banjir bandang yang menimpa, semoga para korban bencana banjir di Masamba dapat menghadapi dan melalui semua ini dengan kekuatan dan kesabaran,” ucapnya.

Sebagai informasi, terjadinya bencana banjir badang dikarenakan adanya kejadian curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Masamba dan sekitarnya yang membuat 3 sungai di Luwu Utara meluap. Ketiga sungai tersebut yaitu Sungai Rongkong di Kecamatan Sabbang, Sungai Meli di Kecamatan Baebunta dan Sungai Masamba di Masamba.(addin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here