Sedikitnya 340 Ribu TNI dan Polri Akan Kawal New Normal

0
14
Panglima TNI, Hadi Tjahjanto (kanan) bersama Kapolri Idham Azis (kiri) mendampingi Presiden Jokowi meninjau MRT Jakarta dalam persiapan pelaksanaan New Normal, Selasa (26/5/2020).

JAKARTA (up2date.co.id) – Sedikitnya 340 ribu aparat TNI dan Polri akan dikerahkan untuk pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan new normal.

Mereka akan disebar di tempat-tempat lalu lintas masyarakat, mall, pasar dan tempat wisata.

“Dan dari data yang ada di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota ada 1.800 objek yang akan kita laksanakan pendisiplinan tersebut,” kata Panglima TNI, Hadi Tjahjanto di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara itu mengatakan, upaya pendisiplinan tersebut akan banyak pasukan TNI/Polri yang akan diterjunkan. Dia menyebut untuk anggota Polri saja akan diterjunkan lebih dari 300 ribu pasukan.

“Tambahan, anggota Polri yang akan dilibatkan kurang lebih 340 ribu. Karena kita harus mengamankan di 1.800 titik tersebut,” tuturnya.

Mantan Sekretariat Militer Presiden itu menambahkan, pada tahap pertama empat wilayah yang akan dilakukan pendisiplinan antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.(Addin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here