Konser ‘Berbagi Kasih Bimbo’ Berhasil Kumpulkan Donasi Rp4 Miliar

0
38
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Foto: mpr.go.id

JAKARTA (up2date.co.id) – Konser “Berbagi Kasih Bimbo” yang digelar Minggu malam (17/5/2020), berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp4 miliar.

Konser yang dimulai Pukul 19.30 hingga 21.30 WIB, terkumpul donasi sebesar Rp 4.003.357.815.

Sebagian besar diantaranya berasal dari hasil lelang sepeda motor listrik milik Presiden Jokowi sebesar Rp2.550 miliar.

“Tak ada sepeserpun uang negara yang terpakai dalam penyelenggaraan konser ini. Sepenuhnya berasal dari gotong royong para seniman dan dukungan pribadi-pribadi berbagai pihak,” kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di Jakarta, Minggu malam (17/05/20).

Lelang motor listrik produksi karya anak bangsa tersebut dimenangkan M. Nuh seorang pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi.

Dibuka dengan penawaran awal Rp 500 juta, peminat lelang motor listrik Gesits yang disumbangkan Presiden Joko Widodo tersebut nilainya naik terus menjadi Rp700 juta, Rp1 miliar, hingga akhirnya jatuh ke tangan M. Nuh dengan harga Rp 2,550 miliar. Mengalahkan Gabriele Mowengkang seorang pengusaha Manado yang mengajukan penawaran Rp2,5 miliar, Maruara Sirait Rp2,2 miliar serta Warren Tanoe Soedibyo Rp1,550 miliar.

Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan, selain lelang motor Gesits milik Presiden Joko Widodo, turut juga dilelang berbagai barang lainnya. Antara lain lukisan karya Nasirun yang dimenangkan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar di harga Rp500 juta, jaket Rigi produksi dalam negeri yang dimenangkan pengusaha nasional Christopher Ekajaya di harga Rp500 juta, serta lukisan “Macan” karya Iwan Suhaya yang dimenangkan Bambang Soesatyo di harga Rp150 juta.

“Seluruh pendapatan uang hasil lelang akan disalurkan ke para seniman, pekerja seni, dan saudara-saudara lain yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya,” tutur Bamsoet.(Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here