Lawan Covid-19, WPP Kabupaten Bogor Bagikan 600 Nasi Kotak Kepada Masyarakat Kecil

0
50
Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Lilis Hayatunafsiah (menghadap kamera), saat membagikan nasi kotak kepada pegawai bangunan, Senin (20/4/2020). Foto: WPP Kab. Bogor.

CIBINONG (up2date.co.id) – Turut serta membantu pemerintah melawan penyebaran virus corona disease (covid-19), Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kabupaten Bogor melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kota dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/4/2020).

Kegiatan sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor ini dalam rangka turut serta membantu pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Bogor, menyukseskan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah covid-19.

Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kec. Bojong Gede, Kab. Bogor, Jawa Barat, bersiap mengantar nasi kotak dan masker untuk masyarakat kurang mampu.

“Kami bagikan 600 nasi kotak dan masker kepada mereka yang membutukan di empat wilayah Kabupaten Bogor, yakni wilayah Bogor Timur, Bogor Barat, Bogor Uterara, dan Cibinong Raya,” kata Ketua WPP Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Lilis Hayatunafsiah.

Lilis mengatakan, bantuan sosial ini sebagai salah satu upaya WPP Kabupaten Bogor turut serta memutus rantai penyebaran wabah covid-19 di tengah masyarakat.

WPP Kab. Bogor membagikan nasi kota kepada Lansia.

Selain itu, program ini juga untuk membantu masyarakat yang karena keadaan yang memaksa mereka untuk tetap beraktifitas di luar, seperti tukang becak, ojek, pedagang keliling, kaum manula dan jompo, serta yang lainnya.

“PPP sebagai salah satu partai pendukung pemerintahan priode 2019-2024 dan juga pengusung Bupati Kabupaten Bogor, kami akan terus bahu membahu dengan berbagai stakeholder dan masyarakat dalam menghentikan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor,” kata Lilis.

WPP Kab. Bogor membagikan nasi kotak dan masker kepada tukang besak.

Menurut Lilis, kegitan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bogor ini akan terus dilakukan secara berkala selama masa PSBB berlaku.

“Alhamdulilah donasi terus berdatangan dari warga masyarakat yang ingin beramal dan membantu mereka yang kurang mampu,” ujarnya.

WPP Kab. Bogor membagikan nasi kotak dan masker kepada pedagang keliling.

Pada kesempatan itu Lilis mengimbau agar masyarakat mematuhi semua ketentuan pemerintah selama pemberlakukan PSBB, termasuk tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Pemerintah Kabupaten Bogor menerapkan PSBB mulaui Rabu (15/4/2020), tepatnya mulai Pukul 00:00 WIB. Hal tersebut sesuai dengan arahan bupati Bogor Ade Yasin dalam Perbub. No. 16 Thn 2020 tentang PSBB di Kab Bogor. Pemberlakukan PSBB akan dievaluasi setiap 14 hari.(Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here