Meski Terdampak Corona, Laporan Keuangan Perusahaan BUMN Jangan di Make Up

0
35
Anggota Komisi VI DPR RI F-PKS, Amin Ak.

JAKARTA (up2date.co.id) – Anggota Komisi VI DPR RI Amin AK mengingatkan agar BUMN tetap relevan dalam menyajikan laporan keuangannya dan tidak di make up, meskipun wabah corona terus merebak.

“Saya minta ke depan dampak dari wabah Covid-19 ini nanti dalam laporan keuangan itu diungkapkan secara full disclosure (menyajikan informasi yang relevan) tidak ada make up terhadap laporan keuangan ini,” kata Amin Ak saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirut PT Pertamina, PLN dan PGN secara virtual (16/4/2020).

Menurutnya selama ini sering ia saksikan ada beberapa BUMN yang kerap mempercantik laporan keuangannya untuk sekedar menutupi permasalahan internal yang terjadi.

Dia berharap hal tersebut tidak dilakukan karena memang kondisi pandemi ini dampaknya sangat terasa di seluruh perusahaan BUMN terutama yang memiliki utang dalam bentuk dollar Amerika Serikat (AS).

“BUMN kita khususnya Pertamina dan PLN ini memiliki utang yang sangat besar dan sebagian besar dalam bentuk dolar sementara dolar sekarang pada saat yang bersamaan naik secara signifikan dan ini saya minta ke depan dampak dari wabah Covid ini nanti dalam laporan keuangan itu diungkapkan secara gamblang saja,” kata Amin.(Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here