Politisi Nasdem Harap Insiden Bentrok TNI-POLRI di Papua Segera Diselesaikan

0
39
Anggota Komisi I DPR RI F-Nasdem, Hillary Brigita Lasut.

JAKARTA (up2date.co.id) – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem, Hillary Brigita Lasut berharap insiden bentorkan antara personel TNI dan Polri di Kasonaweja ibu kota Mambaremo Raya, Papua segera di selesaikan.

Insiden tersebut menyebabkan tiga anggota Polri meninggal dunia.

“Saya secara pribadi selaku anggota DPR RI Komisi I sangat menyesalkan kejadian tersebut sebab sinergitas antara TNI-Polri, mengingat kedua institusi ini merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa,” kata Hillary Lasut di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Hillary meminta peristiwa bentrokan itu segera diselesaikan dengan cepat dan tuntas agar situasi tersebut tidak dimanfaatkan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) untuk mengganggu stabilitas keamanan di Papua.

“Peristiwa ini harus segera diselesaikan sehingga para personil TNI-Polri bisa kembali fokus pada tugas masing-masing untuk menjaga suasana di Papua agar tetap kondusif, sekaligus dalam membantu melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran wabah covid–19 agar tidak terjadi kekhawatiran pada masyarakat,” katanya.(Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here