Gawat! Pengusaha Ngaku Cuma Kuat Tiga Bulan Bayar Pekerja

0
34
Foto ilustrasi pekerja di sebuah pabrik.

JAKARTA (up2date.co.id) – Para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) hanya kuat membayar gaji pekerjanya selama tiga bulan ke depan.

“Karena, diibaratkan pengusaha hanya sanggup membiayai pengeluaran tanpa pemasukan,” kata Ketua Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sutrisno Iwantono, di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Menurutnya, sejak pemerintah Indonesia mengumumkan dua warganya terinfeksi virus corona pada Senin 2 Maret 2020, perekonomian nasional terguncang dan banyak pekerja dipaksa berdiam diri di rumah.

Tingkat keparahan disertai jangka waktu dari pandemi virus Corona merupakan kunci utama. Karena semakin parah wabah ini ditambah periode yang panjang, bisa dipastikan merusak tatanan ekonomi.

Menurutnya hal tersebut bukan isapan jempol belaka, karena berdasarkan hasil konferensi rapat secara daring antara Apindo beserta anggota di berbagai daerah, banyak terdapat keluhan mengenai kelangsungan bisnis yang terancam gulung tikar akibat wabah Corona.

“Sehingga kita tarik simpulan sementara, daya tahan cash flow dunia usaha kita hanya sampai Juni 2020. Setelahnya cash flow perusahaan kering, biaya pengeluaran terhenti, tanpa pemasukan dipastikan usaha terhenti,” imbuhnya.(Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here