FPKS Minta Kemendag Fokus Stabilkan Harga Pangan

0
35
Anggota Komisi VI DPR RI, FPKS, Nevi Zuairiani.

JAKARTA (up2date.co.id) – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS, Nevi Zuairina, meminta Kemendag untuk memfokuskan stabilisasi harga pangan.

Pasokan dan stabilitas harga pangan merupakan hal yang sangat penting ditengah wabah virus Corona (Covid-19).

“Keluhan pelaku UMKM sudah menumpuk, terutama yang bergerak di industri makanan dan minuman skala kecil, mengenai tidak terkendalinya harga bahan baku sebagai komponen utama pembuatan produk makanan minuman,” kata Nevi Zuairina melalui keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, Nevi juga meminta pemerintah untuk segera mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga sembako tersebut.

“Mestinya pemerintah mampu melakukan penindakan terhadap pelaku usaha yang menimbun atau menetapkan harga di luar kewajaran terhadap komoditas bahan pokok,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Kemendag mengatakan telah memangkas anggaran tahun 2020 sebesar Rp 731,7 miliar, dari awalnya Rp 3,57 triliun menjadi Rp 2,84 triliun guna menanggulangi dampak ekonomi yang ditimbulkan wabah virus corona.

“Kemendag telah menyiapkan skenario penghematan sambil menunggu ketetapan Menteri Keuangan, dengan mengurangi belanja perjalanan dinas, paket meeting, kegiatan pameran sebesar Rp 731,7 miliar. Sehingga anggaran Kemendag menjadi Rp 2,84 triliun,” kata Mendag Agus Suparmanto dalam rapat kerja (raker) virtual dengan Komisi VI DPR RI, Jumat (3/4/) lalu. (Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here