Banjir dan Longsor di Tanah Datar, Dua Warga Hilang

0
42
Evakuasi korban banjir dan longsor di Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (5/4/2020) pagi.

JAKARTA (up2date.co.id) – Dua warga dikabarkan hilang akibat banjir dan longsor yang terjadi di Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (5/4/2020) pagi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo mengatakan, terdapat dua warga Tanah Datar yang dikabarkan hilang akibat bencana tersebut.

“Laporan sementara, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar tengah melakukan kaji cepat dan mencari korban bersama unsur TNI, Polri, Basarnas dan warga setempat,” turur Agus dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Agus menerangkan, bahwa peristiwa tanah longsor ini terjadi di Desa Guguk Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (5/4/2020) pukul 05.30 waktu setempat.

“Peristiwa yang terjadi karena intensitas hujan tinggi tersebut menimpa dua unit rumah dan beberapa bangunan dan menyebabkan dua orang hilang,” tukasnya.(Azzah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here