Pilot Lion Air Dikabar Meninggal Akibat Corona, Ini Penjelasan Manajemen

0
22
Pesawat Lion Air

TANGERANG (up2date.co.id) –Capt. Sutopo Putro, Salah seorang pilot Lion Air, meninggal dunia pada Minggu (22/3/2020) pukul 17.50 WIB.

Pilot senior ini dikabarkan meninggal akibat terinfeksi virus corona disease (covid-19). Sempat di rawat di RS di daerah Tangerang, Banten, tetapi nyawanya tak tertolong.

Manajemen Lion Air membenarkan bahwa salah seorang pilotnya meninggal dunia. Tetapi pihak Lion Air mengaku belum mendapat konfirmasi pasti tentang penyebab kematiannnya.

“Sampai dengan saat ini, Lion Air belum menerima informasi yang pasti penyebab atas meninggalnya almarhum Capt. Sutopo Putro,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Jenazah sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan pada hari yang sama, Minggu (22/3/2020).

Sebelumnya, airmagz.com memberitakan, bahwa seorang captain pilot maskapai Indonesia meninggal terpapar Covid-19. Pilot berinisial SP tersebut dikabarkan terpapar Covid-19 setelah terbang bertugas di luar kota.

Pilot tersebut kemudian dirawat di sebuah rumah sakit di wilayah Tangsel, namun kemudian tidak tertolong dan meninggal dunia.
Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto mengkonfirmasi berita tersebut.

“Iya benar (info tersebut),” kata Novie melalui pesan singkatnya.

Sebagai regulator penerbangan nasional, Novie menyatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melindungi pilot dan awak kabin (pramugari/a) yang sedang bertugas di penerbangan dari paparan Covid-19. (HAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here