Dirut PD Pasar Tohaga Pastikan Pasar Tetap Operasi

0
55
Direktur Utama PD Pasar Tohaga Haris Setiawan (berbaju hitam) saat berdialog dengan pedagang ayam di salah satu pasar tradisional Kabupaten Bogor.

BOGOR (up2date.co.id) – Direktur Utama PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Haris Setiawan memastikan bahwa pasar tradisional tetap beroperasi.

“PD Pasar Tohaga, Badan Usaha Milik Pemerintah Kabupaten Bogor menegaskan bahwa pasar buka seperti biasa,” kata Haris kepada up2date.co.id di Bogor, Jawa Barat, Senin (23/3/2020).

Kepastian ini disampaikan Haris menanggapi banyaknya kabar bahwa pasar tradisional di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor tutup terkait virus corona disease atau covid-19.

“Kabar yang menyebar di media sosial, termasuk whatsapp group tersebut tentu saja membuat panik sejumlah masyarakat,” tutur Haris.
Haris meyakinkan bahwa kabar penutupan pasar tradisional tersebut hoaks .

“30 pasar yang dikelola PD Tohaga dipastikan beroperasional seperti biasa,” tegasnya.

Menurutnya pasar merupakan pelayanan umum yang tidak bisa serta merta ditutup. Apalagi sekarang petugas pasar juga telah dilengkapi safety rules untuk mencegah peredaran covid-19.

“sehingga masyarakat tidak perlu khawatir ketika belanja di pasar,” tukasnya.

Haris mengimbau masyarakat, khususnya tohagalovers berhati-hati dalam menyerap informasi. Saring informasi sebelum disebarluaskan. Jangan sampai berita hoaks dan mengaitkannya dengan corona.

“Berbelanjalah seperlunya dan tetap belanja dipasar rakyat,” pungkas Haris. (HAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here