Kabupaten Bogor Masuk Zona Merah Virus Corona

0
176

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) diapit oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

BANDUNG (up2date.co.id) – Kabupaten Bogor ditetapkan Pemprov Jawa Barat sebagai wilayah zona merah penyebaran virus corona disease (covid-19). Penetapan dilakukan berdasarkan banyaknya sebaran data pasien positif corona di wilayah tersebut.

Penetapan Kabupaten Bogor sebagai zona merah virus corona bersama dengan 7 wilayah Jawa Barat lainnya yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kaupaten Cirebon, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

“Zona merah ini adalah wilayah-wilayah yang sudah ada warganya secara medis dinyatakan positif,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, kemarin.

Kendati demikian, Emil mengatakan, dirinya tidak mau menggunakan istilah zona merah. Sebab menurutnya, hal tersebut akan membuat kepanikan untuk masyarakatnya.

“Definisi ini masih akan kita terjemahkan mungkin istilahnya bukan zona merah tapi zona yang terpapar secara positif karena wilayahnya sangat luas, sehingga tidak memperpanik keluarga juga. Jadi zona yang wilayahnya terpapar warganya secara domisili positif corona,” katanya.

Dengan kondisi tersebut, Emil pun mengaku akan lebih memperhatikan wilayah-wilayah yang warganya lebih banyak terjangkit positif corona.
“Sehingga bantuan logistik, kewaspadaan, komunikasi, pengetesan proaktif akan banyak dilakukan di zona-zona yang terpapar positifnya banyak,” tandasnya.(HAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here