GOW Kabupaten Bogor Sabet Juara Umum Lomba Pusaka 2020 di Bandung

0
60

Bogor (up2date.co.id) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor berhasil menyabet juara umum untuk tingkat Jawa Barat pada lomba Puspa Karya Nusantara (Pusaka) 2020 yang digelar oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Barat di Bandung selama 5 hari, yakni sejak 12 hingga 15 Maret 2020.

“Alhamdulillah berkat kerja sama dan kesungguhan para anggota GOW Kabupaten Bogor, kami dapat meraih predikat sebagai juara umum untuk tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Ketua Umum GOW Kabupaten Bogor Lilis Hayatunafsiah di Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/3/2020).

Lilis mengatakan, dari tiga jenis lomba yang diikuti oleh GOW Kabupaten Bogor, semuanya berhasil dimenangkan. Ketiga jenis lomba tersebut adalah lomba fashion show, desain batik, dan tembang kenangan.

Lomba fashion show berhasil meraih juara pertama dengan model Rini Sumartini yang mengenakan baju batik bemotif daun talas.

“Batik motif daun talas ini merupakan batik khas Kabupaten Bogor,” kata Lilis.

Menurut Lilis, pemilihan pakaian batik daun talas untuk disertakan pada lomba tersebut tidak lain untuk memperkenalkan pakaian tradisional yang khas dari Kabupaten Bogor.

Kemudian pada lomba desain batik berhasil meraih juara kedua. Atikah Sahab sebagai utusan GOW Kabupaten Bogor mendesain batik khas Kabupaten Bogor dengan motif kijang yang dipadu dengan unsur BKOW seperti bunga kenanga, kujang, padi, gelang, dan warna hijau putih.

Sedangkan dalam lomba tembang kenangan, lagu fatwa pujangga yang dinyanyikan oleh Anisah berhasil meraih juara ketiga.

“Keberhasilan ini merupakan bukti nyata bahwa para perempuan Kabupaten Bogor memiliki berbagai potensi sebagai Sumber Daya Manusia yang unggul di berbagai bidang, sebagaimana visi dan misi Presiden Joko Widodo dan program Bupati Bogor Ade Yasin melalui Panca Karsa,” kata Lilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here