Menhub Budi Karya Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

0
31

Jakarta (up2date.co.id) – Istana Kepresidenan mengujumkan salah seorang pejabatnya yaitu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Kepastian ini sampaikan oleh wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya yang didampingi oleh Mensesneg Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

“Atas izin pimpinan dan keluarga benar pasien nomor 76 dan hasil laboratorium confirm covid-19,” kata Sulistya.

Pasien nomor 76 adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Mensesneg Pratikno mengatakan Menhub memang sangat aktif dan terdepan dan menjadi bagian penting penanganan dampak covid-19.

“Banyak bagian-bagian penting seperti evakuasi, penyediaan tempat, dan lainnya yang berhubungan dengan fungsi Kementerian Perhubungan,” kata Mensesneg.

Menurut Mensesneg saat ini Kementerian Kesehatan telah melakukan tracing (menelusuri) untuk mengecek adanya dugaan penularan kepada pejabat dan pihak lain.

“Menkes telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini melakukan tracking dan segera melakukan tes bila diperlukan,” kata Pratikno.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan, Budi Karya hanya menderita sakit tifus dan asma.

“Beliau kan memang sudah lama ada riwayat asma. Mungkin karena kelelahan jadi (asma) kambuh. Sekarang tengah dalam perawatan di rumah sakit,” kata Adita.(Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here