PSSI Tinjau Kesiapan Kabupaten Bogor Sebagai Calon Tuan Rumah World Cup U-20 2021

0
66
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Bupati Bogor Ade Yasin berfoto bersama di Stadion Pakansari Cibinong.

Bogor (up2date.co.id) – Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan berkunjung ke tiga daerah guna menengok persiapan ketiga daerah yang menjadi kandidat tuan rumah World Cup U-20 2021, yaitu Stadion Pakansari Cibinong di Kabupaten Bogor, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, dan Stadion Patriot di Kota Bekasi.

Iriawan datang bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha dan disambut oleh Bupati Bogor Ade yasin serta Wakil Bupati Iwan Setiawan dan para perangkat Kabupaten seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta ketua KONI dan Ketua PSSI Askab Bogor.

Ade Yasin memmaparkan bahwa Kabupaten Bogor sangat bersemangat dan sangat siap begitu Stadion Pakansari ditunjuk sebagai salah satu kandidat venue Piala Dunia U-20 2021.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan Kementerian PUPR”, kata Ade Yasin dengan menekankan visi Bogor sebagai kabupaten yang bergiat mengembangkan sector ‘Sport tourism’.

Menanggapi hal itu, Iriawan menyatakan Kabupaten Bogor termasuk daerah yang cukup serius dalam mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia U-20 2021. Tapi terkait enam kota yang akan terpilih sebagai tuan rumah, pihak PSSI akan mendiskusikan semuanya dengan FIFA.

“Terkait kota yang terpilih menjadi tuan rumah, kami akan mendiskusikannya dengan pihak FIFA”, kata Iriawan.

Iriawan menjelaskan beberapa hal yang menjadi pertimbangan FIFA dalam menentukan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, antara lain ketersediaan dan kelayakan satu stadion utama, lima lapangan latihan, serta obyek-obyek terkait seperti hotel dan rumah sakit rujukan.

Iriawan mengapresiasi kondisi lapangan Pakansari yang telah berkapasitas 30 ribu penonton dan sudah berupa ‘single seat’.

“Tinggal memperbaiki kamar ganti, toilet, ruang media, dan juga melengkapi infastruktur yang kurang seperti Jacuzzi atau kolam berendam air hangat untuk sarana pemulihan pemain”, kata Iriawan.

Diakhir kunjungan Iriawan menyatakan bahwa ini adalah moment yang sangat bersejarah bagi Indonesia. Sudah 70 tahun merdeka, kita belum pernah berkesempatan jadi tuan rumah event olahraga berskala dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here