Presiden Jokowi Umumkan 2 Orang Warga Depok Positif Terjangkit Virus Corona

0
34

Jakarta (up2date.co.id) – Presiden Joko Widodo, hari ini, Senin (2/3), secara resmi mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Mereka merupakan warga Depok, Jawa Barat, yang merupakan ibu (64) dan anak (31).

“Tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu dan putrinya positif corona,” kata Jokowi saat mengumumkan kasus pertama ini di Istana Negara.

Kronologi ibu dan anak ini terjangkit virus corona karena awalnya anak berinisial NT ikut acara klub dansa di Klub Paloma & Amigos Jakarta dengan peserta multinasional pada 14 Februari lalu. Salah satu peserta merupakan WN Jepang (domisili Malaysia0. Saat kembali ke Malaysia, WN Jepang ini terbukti positif Covid-19 dan dirawat di Malaysia.

Kemudian pada 16 Februari NT menunjukan gejala batuk, sesak dan demam selama 10 hari. Tanggal 26 Februari berobat ke RS Mitra Keluarga Depok dan didiagnosa broncopneumonia. Tersangka Covid-19 infection dengan riwayat kontak kasus positif Covid-19. Selanjutnya pada 29 Februari 2020 pasien dirujuk ke RSPI.

Sementera itu kasus kedua, yakni ibu MD (64) yang merupakan orang tua NT mengalami gejala demam, sesak nafas, batuk, pilek, lemas setelah melakukan kontak dengan NT pada tanggal 20 Februari 2020.

MD kemudian berobat ke RS Mitra Keluarga Depok pada 22 Februari 2020, dan diagnose terkena tifoid dd ISPA dan pasien diduga COVID -19. Selanjutnya pasien di rujuk ke RSPI SS poada 29 Februari 2020. (Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here