Cegah Virus Corona, Ditjen Hubdat Imbau Pengguna Transportasi Umum Pakai Masker

0
60

Jakarta (up2date.co.id) – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi meminta masyarakat pengguna transportasi umum menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Saya mengimbau masyarakat sekarang di tempat-tempat umum terutama transportasi umum menggunakan masker,” kata Budi di sela-sela Rakornis Ditjen Hubdat di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (2/3).

Pemerintah hari ini, telah mengumunkan secara resmi bahwa ditemukan dua kasus positif virus korona atau Covid-19 pertama di Indonesia yang menimpa dua orang warga Depok, Jawa Barat.

Budi mengaku saat ini belum ada pembatasan penggunaan transportasi umum. Hanya saja, Budi berpesan masyarakat pengguna angkutan umum seperti KRL, Transjakarta, dan kendaraan umum lainnya harus lebih berhati-hati.

“Daripada terpapar, lebih baik antisipasi diri dengan pola hidup sehat dan menggunakan masker di tempat-tempat umum,” katanya.

Selanjutnya Budi menegaskan Kemenhub akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan instansi terkait lainnya untukĀ  antisipasi virus corona di tempat-tempat umum lainnya seprti terminal dan pelabuhan penyeberangan. (Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here