Terapung Berhari-Hari di Laut, Boat Lady Natalia Dievakuasi KN Chundamani

0
66

Jakarta (up2date.co.id) – Kapal Patroli Kelas I KN Chundamani P-116 dari Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, berhasil mengevakuasi speed boat Lady Natalia beserta 4 crew, Senin (16/12/2019).

“Speed boat Lady Natalia sempat terapung-apung di tengah laut Tabuneo, Selat Makassar akibat engine trouble,” kata Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Perak, Surabaya, Wawan saat dikonfirmasi up2date.co.id.

Wawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Stasiun Radio Pantai (SROP) Kolaka yang meneruskan informasi dari KM Dharma Ferry 3 bahwa speed boat Lady Natalia yang berlayar dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Makassar, Sulawesi Selatan, mengalami engine trouble sejak Kamis (12/12/2019) sekira pukul 20.00 waktu setempat.

“Laporan kami terima dua hari pasca kejadian, yaitu pada Sabtu, 14 Desember 2019,” kata Wawan.

Mendapat laporan tersebut, Wawan langsung memerintahkan KN Chundamani yang dinakhodai Capt. Eko Hadi Suyanto untuk menuju lokasi dan melakukan proses penyelamatan speed boat Lady Natalia, di sekitar 24 mil sebelah Utara PP Togo Togo Kalukuang, Selat Makassar.

Setiba ke lokasi, KN Chundamani mendapati boat Lady Natalia sudah ditarik oleh Tug Boat (TB) Hasnur 03 yang sedang dalam perjalanan dari Pelabuhan Bau Bau menuju Pelabuhan Sungai Puting.

“Boat Lady Natalia bersama seluruh crew kemudian dibawa oleh KN Chundamani dan diserahterimakan ke KSOP Kelas 1 Banjarmasin untuk diproses lebih lanjut, sesuai ketentuan yang berlaku,” tutup Wawan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here