31 Kapal Siap Layani Angkutan Nataru di Pelabuhan Kali Adem

0
77

Jakarta (up2date.co.id) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke menyatakan bahwa 31 unit kapal telah selesai di uji petik dan siap melayani angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara.

Kesiapan ini disampaikan langsung oleh Kepala KSOP Kelas III Muara Angke Capt. Handry Sulfian saat melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait di Jakarta, kemarin.

“Kapal tradisional pengangkut penumpang berjumlah 29 unit kapal, 1 unit kapal cepat KM. Express Bahari 3B dan 1 unit kapal penyeberangan KM. Arwana telah dilaksanakan ramp check kerja bareng KSOP Muara Angke dengan KSOP Kepulauan Seribu,” kata Capt. Handry.

Selain kesiapan kapal, fasilitas pelabuhan juga akan disediakan secara insidentil, seperti tenda pelayanan terpadu KSOP, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan Dishub DKI Jakarta. Posko tersebut untuk pelayanan SPB, Clearance Kesehatan, dan Tambat Labuh.

Di pelabuhan juga akan disediakan tenda tunggu keberangkatan penumpang kapal, tenda pelayanan kesehatan, mushola, MCK, penjualan tiket online kapal tradisional pengangkut penumpang, tanda posisi sandar kapal, dan tangga naik turun penumpang kapal.

“KSOP Kelas IV Muara Angke bersama instansi terkait siap untuk kelancara angkutan laut Nataru. Dengan harapan terlaksana dengan aman, nyaman, dan lancar,” tutup Handry. (Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here