INSA Ucapkan Selamat Atas Keberhasilan RI Kembali Menjadi Anggota Dewan IMO

0
20

Jakarta (up2date.co.id) – DPP Indonesia National Shipowners Assosiation (INSA) menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Indonesia menjadi anggota Dewan International Maritime Organization (IMO) kategori C untuk periode 2020-2021.

“Selamat kami ucapkan. Keberhasilan yang diraih pemerintah Indonesia di level dunia ini berkat kerja keras dan kolabirasi yang bagus dari seluruh stakeholder. Termasuk kolaborasi dengan BPK RI sehingga berhasil menjadi external auditor IMO,” kata Ketua Umum DPP INSA periode 2019-2023, Sugiman Layanto di Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Sugiman Layanto adalah Ketua Umum DPP INSA terpilih hasil Rapat Umum Anggota (RUA) ke-XVII di Jakarta, Jumat (29/11/2019) lalu. Sugiman menggantikan Ketua Umum DPP INSA periode sebelumnya, yakni Johnson W Sutjipto.

Sugiman mengatakan, keberhasilan Indonesia terpilih kembali menjadi anggota Dewan IMO tersebut membuktikan bahwa dunia internasional mengakui eksistensi Indonesia sebagai negara maritim yang patut diperhitungkan. Apalagi dilengkapi dengan keberhasilan BPK RI menjadi external auditor organisasi maritim dunia tersebut dengan mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Inggris dan Italy.

“Keberhasilan ini patut disyukuri, termasuk oleh kalangan dunia usaha pelayaran,” tuturnya.

Meskipun demikian, lanjut Sugiman, beban dan tugas Indonesia ke depan semakin berat, terutama untuk mewujudkan visi Presiden Joko Widodo agar Indonesia menjadi poros maritim dunia.

“Saya rasa (visi Presiden Joko Widodp) telah menjadi cita-cita kita semua untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata Sugiman.

“Tetapi tantangannya adalah bagaimana membuat suatu strategi yang dapat di implementasi atau mewujudkan cita-cita kita tersebut,” tutup Sugiman.(Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here