Libur Maulid Nabi, KSOP Muara Angke Berangkatkan 8.306 Wisatawan ke Pulau Seribu

0
22

Jakarta (up2date.co.id) – Liburan hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (9/11/2019), dimanfaatkan oleh ribuan masyarakat untuk berlibur ke Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

“Kami melayani pemberangkatan 41 kapal dengam total penumpang 8.306 orang yang berlayar ke berbagai tujuan di Kepulauan Seribu,” kata Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Muara Angke Capt. Handry Sulfian.

Ada 5 destinasi favorite Kepulauan Seribu yang selama ini menjadi tempat berlibur masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Kelima destinasi tersebut adalah Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan.

Pemberangkatan dilakukan dua trip. Trip pertama mulai jam 7.00 WIB hingga 09.45 WIB.  Trip kedua mulai 09.45 hingga 14.30.

“Trip pertama diberangkatkan 5.333 orang dengan menggunakan 25 kapal. Sedangkan pada trip kedua diberangkatkan 2.973 orang menggunakan 16 kapal,” kata Capt. Handry.

Menurutnya, pada hari-hari libur, jumlah masyarakat yang berlayar ke Kepulauan Seribu dari Pelabuhan Kali Adem selalu tinggi. Meskipun demikian, Capt. Handry menyatakan KSOP Muara Angke selalu siap mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat tersebut dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan pelayaran.

” Kami bekerja dengan Hati dan Pastinya yaitu pelayaran yang aman, selamat, tertib, dan nyaman,” ujarnya.(Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here