Syafruddin Berpesan Agar Dukung Sepenuhnya Tjahjo Kumolo

0
41

Jakarta (up2date.co.id) – Tjahjo Kumolo dan Syafruddin melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang diadakan di Kantor Kementerian PANRB. Pada kesempatan itu, Syafruddin berpesan agar seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian PANRB dapat membantu tugas Tjahjo Kumolo sebagai Menteri PANRB pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

“Saya memohon dan berpesan pada rekan di paguyuban maupun internal Kementerian PANRB untuk memberikan bantuan dan kerja sama dengan Pak Tjahjo Kumolo sebagai Menpan yang baru,” katanya, Rabu (23/10/2019).

Syafruddin meyakini Tjahjo yang sebelumnya menjabat Menteri Dalam Negeri dapat menjalankan tugas pada jabatan yang baru dengan mudah dan lancar. Sebab menurutnya, Kementerian PANRB dengan Kemendagri memiliki hubungan kerja yang sama, yang diibaratkan seperti dua sisi mata uang.

Di hadapan rekan-rekan media, Syafruddin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih karena selama ini media sudah membantu Kementerian PANRB dalam membangun sebuah opini terhadap tata kelola pemerintahan, serta memberi pencerahan kepada masyarakat. Lebih lanjut, Syafruddin mengajak para tamu undangan untuk mendoakan Menteri PANRB yang baru, Tjahjo Kumolo, dapat menjalankan tugas dengan amanah.

Sementara itu, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo berharap jajaran dapat bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak termasuk kementerian dan lembaga lain untuk mempercepat reformasi birokrasi seperti yang diharapkan presiden. Pria kelahiran Surakarta 1 Desember 1957 tersebut mengapresiasi kinerja Syafruddin yang dapat menjalankan tugas dengan cepat, berkaitan tenaga guru, honorer, dan lainnya.

“Kita ingin pemahaman reformasi birokrasi yang sudah dirintis para pendahulu Menteri PANRB lebih ditingkatkan secara revolusioner. Intinya meningkatkan kualitas SDM, pendidikan, pelayanan, dan investasi yang lebih transparan dan terbuka,” pungkasnya.

Kegiatan sertijab tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 113/P tahun 2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019 – 2024, yang mengangkat Tjahjo Kumolo sebagai Menteri PANRB. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta penyerahan memori jabatan. Selanjutnya, sambutan Syafruddin dan Tjahjo Kumolo diikuti pemberian ucapan selamat dari para tamu undangan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Plt. Kepala ANRI M. Taufik, Ketua KASN Agus Pramusinto, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Mantan Menteri PANRB Taufiq Effendi, Mantan Menteri PANRB Azwar Abubakar, Mantan Menteri PANRB Asman Abnur, seluruh pejabat Eselon I, Staf Ahli dan Staf Khusus Kementerian PANRB, serta para tamu undangan. (Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here