Peringati Hari Jadi Ke-50, Samsung Gelar Aksi Sosial di Kampung Pelangi

0
33

Jakarta (up2date.co.id) – Memperingati 50 tahun hari jadi Samsung Electronics di seluruh dunia yang jatuh pada 1 November 2019, Samsung Electronics Indonesia melakukan aksi sosial bersama karyawan di pemukiman nelayan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara yang dikenal sebagai Kampung Pelangi, Sabtu (12/10/2019).

Program yang dilakukan di pemukiman nelayan Kamal Muara ini meliputi mural painting untuk mengembalikan warna-warni dan keindahan Kampung Pelangi, pelatihan digital dan pemanfaatan sosial media untuk mengembangkan usaha bagi para ibu PKK dan Karang Taruna, perbaikan TPSS, menanam tanaman hidroponik, hingga donasi produk Samsung Smart TV dan tablet-tablet berisi e-book dan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat konten yang dapat menarik lebih banyak turis datang ke Kampung Pelangi.

Kegiatan ini mendukung dan melanjutkan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah pada tahun 2016, yaitu menghias pemukiman nelayan Kamal Muara menjadi Kampung Pelangi dan menjadikannya bagian dari wisata Kota Tua.

“Kami memfasilitasi karyawan kami untuk berpartisipasi dalam aksi sosial sukarela dan berkontribusi langsung kepada masyarakat. Sudah lima tahun berturut-turut secara konsisten kami melakukan aksi sosial karyawan,” kata KangHyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima up2date.co.id pada Senin (14/10/2019).

Menurutnya, pemukiman nelayan di Kamal Muara ini berpotensi menjadi salah satu tujuan wisata, sebagai bagian dari Kota Tua seperti yang dicanangkan pemerintah daerah.

“Sekarang eranya generasi live dimana orang semakin suka datang ke tempat unik untuk membuat konten sosial media. Kami berharap, pengecatan ulang dengan mural yang dilakukan karyawan, komunitas Samsung Member bersama warga hari ini bisa menarik lebih banyak pengunjung untuk datang dan membuat konten di sini,” ujarnya.

Sigit Wijatmoko, AP, M.Si, Walikota Jakarta Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Samsung Electronics Indonesia agar terciptanya lingkungan yang lebih indah dan nyaman.

“Kehadiran sukarelawan Samsung yang membantu mempercantik lingkungan kami hari ini dan memberikan berbagai pelatihan bagi warga menjadi pengalaman yang sangat berharga dan menjadi inspirasi untuk lebih kreatif serta mendorong lebih produktif, untuk itu pada hari ini sekitar 300 masyarakat Kamal Muara ikut berpartisipasi dalam kegiatan Samsung ini,” ujar Sigit.

Program Global Volunteering Month merupakan inisiatif filantropi dari Samsung secara global, yang setiap tahunnya diikuti oleh lebih dari 1.500 karyawan Samsung dari seluruh dunia untuk menyentuh banyak kehidupan melalui program-program kemasyarakatan yang berbeda-beda.

Di Samsung Electronics Indonesia, sejak dilakukan tahun 2014 lalu, melalui program sukarela karyawan lainnya, Samsung telah membangun beberapa rumah layak bagi masyarakat di Sentul – Bogor, merenovasi sekolah di Bekasi dan Rumpin – Bogor, melakukan kegiatan donor darah secara rutin yang melibatkan karyawan pendonor, serta membuat program pelatihan 1 minggu untuk startup dan perempuan-perempuan pemilik usaha kecil menengah.(has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here