KSOP Muara Angke Sosialisasi e-PAS Kecil ke Pemilik dan Nakhoda Kapal

0
21

Jakarta (up2date.co.id) – Kementerian Perhubungan c.q Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Ksop Kelas IV Muara Angke menggelar Sosialisasi Penerbitan E-Pas Kecil dipelabuhan Kamal Muara Jakarta Utara, Jumat (4/10).

Salah satu program pemerintah pilot project E-Pas kecil dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkapel) yang menurut Kepala kantor Ksop Kelas IV Muara angke, Capt. Handry Sulfian telah menggelar acara ini di pelabuhan Kamal Muara Jakarta Utara.

Dengan jumlah 100 orang yang mengikuti kegiatan ini berarti sangat antusias sekali para peserta di pelabuhan Kamal Muara ini. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat di Kamal muara ini bisa mengerti akan fungsi E-Pas kecil bagi para nahkoda atau pemilik kapal.

Capt. Handry mengatakan bahwa banyak pertanyaan dari para peserta mengenai sekitar E-pas kecil dan pengukuran kapal yang masih akan dilaksanakan oleh Ksop kelas IV Muara angke di kegiatan pada siang hari ini.

Kedepannya dengan acara ini para pemilik kapal bisa mendapatkan dengan mudah dan praktis E-pas kecil secara digital. Data-data kapal bisa dicek secara online. Cukup dengan 1 kartu menggantikan selembar pas kecil yang bisa basah oleh air laut. Data tentang kapal dan pemilik kapal ada didalam kartu tersebut.(fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here