Kemenhub Pamerkan Dukungan Transportasi Kepada Pariwisata di Sail Nias

0
16

Teluk Dalam (up2date.co.id) – Kementerian Perhubungan ikut berpartisipasi pada Wonderfull Sail Nias Expo 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Orurusa Nias Selatan. Sail Nias Expoi sebagai salah satu rangkaian kegiatan Sail Nias 2019 secara resmi dibuka oleh Staf ahli Menteri Perdagangan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Sutriono Edy didampingi Bupati Nias Selatan Hilarius Duha pada hari Rabu (11/9).

Dalam sambutannya Sutriono mengatakan Wonderfull Nias Expo merupakan salah satu ajang promosi berbagai produk dan hasil karya pembangunan anak negeri kepada masyarakat luas khususnya di Kepuluan Nias.

Sedangkan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menggelar pameran berbagai produk di Nias Selatan yang bertajuk “Wonderfull Nias Expo” yang merupakan bagian dari kegiatan Sail Nias 2019.

Pada Wonderfull Nias Expo ini, Kementerian Perhubungan sebagai salah satu kementerian teknis sektor transportasi ikut berpastisipasi dengan menampilkan berbagai informasi keberhasilan pembangunan dan dukungan sektor transportasi di bidang pariwisata.

Dengan menampillkan konsep stand kapal tol laut KM Kendhaga Nusantara, masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi terkait keberhasilan pembanguan sektor transportasi dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti pada moda transportasi laut, masyarakat bisa memperoleh informasi tentang pelaksanaan program tol laut di seluruh pelosok tanah air termasuk di wilayah Kabupaten Nias. Selain itu juga ada informasi pembangunan pelabuhan Kuala Tanjung di Sumatera Utara, Sistem Identifikasi Otomatis atau Automatic Identification System (AIS) dan dukungan tarnsportasi laut di bidang pariwisata.

Sementara untuk moda transportasi lainnya, para pengunjung Stan Kementerian Perhubungan bisa memperoleh berbagai informasi seperti pembangunan bandara untuk mendukung 4 destinasi wisata prioritas Bali Baru, progres pekerjaan kereta api lintas Bandar Tinggi – Kuala Tanjung, konsep kereta api perkotaan di Sumatera Utara, dll.

Sedangkan untuk menarik pengunjung Stan Kementerian Perhubungan juga menampilan berbagai permainan dengan menjawab berbagai pernyataan sekitar transportasi serta disediakan berbagai hadiah dan sauvenir menarik seperti topi, kaos, pilpen, tas dll.

Sebagai informasi dalam rangka ikut berpartisipasi pada Sail Nias 2019, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut selain mengkuti Wonderfull Sail Nias Expo juga akan mengutus kapal negara untuk berpartisipasi dalam kegiatan sailing pas, memberikan kemudahan kepada peserta Yacht Rally Sail Nias 2019 mengirimkan Kapal Negara Navigasi untuk pemasangan SBNP. (Fyan)

Foto: Humas Ditjen Hubla/Ibang & Silo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here