Sambut Harhubnas, Ditjen Hubud Bersih-Bersih Pantai Sekitar Bandara

0
17

Jakarta (up2date.co.id) – Dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyelenggarakan serangkaian kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai dibeberapa lokasi seperti di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali dan Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menjelaskan gerakan bersih laut dan pantai merupakan kegiatan positif yang dilakukan Ditjen Hubud dalam rangkaian memperingati Hari Perhubungan Nasional.

“Kegiatan Bersih Laut dan Pantai sebagai bakti insan perhubungan dalam menjaga dan melestarikan alam terutama wilayah disekitar bandara. Acara ini pun sekaligus mempererat tali silaturahmi dan sinergi kepada stakeholder dan juga masyarakat,”jelas Polana.

Polana berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh semua instansi dan stakeholder penerbangan untuk menjaga lingkungan laut dan pantai disekitarnya.

Gerakan bersih laut dan pantai yang dilaksanakan di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan pada Jumat (6/9) hari ini, yang bertempat disekitar laut dan pantai dibelakang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 200 orang pegawai Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan bersama stakeholder penerbangan.

Dalam kegiatan ini para peserta memungut dan membersihkan seluruh sampah yang berada di bibir pantai serta tanaman liar yang menganggu. Sampah pun langsung diangkut dengan menggunakan mobil pick up, untuk langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir.

Sebelumnya, gerakan bersih laut dan pantai telah dilaksanakan di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Bali bersama seluruh pegawai dan stakeholder penerbangan. Kegiatan tersebut tepatnya dilakukan di Pantai Kusamba, Klungkung Bali.

“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus, agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” tutup Polana.(fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here