Perempuan Bogor Harus Cantik Lahir dan Batin

0
40

Bogor (up2date.co.id) – Para perempuan Kabupaten Bogor harus memiliki kecantikan lahir dan batin. Kecantikan yang tidak hanya sekadar tampilan muka atau fisik, tetapi kecantikan yang memancar dari dalam diri yang sering dikenal inner beauty atau wanita shalehah.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Hj. Halimatu Sadiyah saat memberikan sambutan pembukaan Workshop and Beauty Class yang diselenggarakan oleh Dewi Pelangi Hijab (DPH) Community di Gedung Serba Guna, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019).

“Para perempuan Kabupaten Bogor harus maju dan harus cantik. Bukan hanya cantik wajahnya, tetapi harus juga mampu memunculkan inner beauty kita,” kata Halima yang juga istri Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan ini.

Halima mengatakan, workshop and beauty class yang mengambil tema “Menulis dan Cantik Lahir Batin adalah Pilihan Hidup” merupakan contoh yang tepat untuk menggambarkan bahwa perempuan juga memiliki tanggung jawab untuk turut serta memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Perempuan tidak hanya pandai berias diri. Tetapi juga pandai bekerja, yang salah satunya adalah pandai menulis seperti yang dicontohkan oleh Dewi Pelangi,” ujarnya.

Halima berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya untuk sesaat, tetapi terus berkesinambungan. Sehingga perempuan Kabupaten Bogor pun dapat berperan serta membangun dan menyejahterakan masyarakat  serta menunjang program Panca Karsa.

“Dewi Pelangi patut menjadi contoh yang telah mampu membuat dan menerbitkan dua buah buku karya sastra,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, komunitas pencinta hijab yang tergabung dalam Dewi Pelangi Hijab (DPH) Community menggelar workshop and beauty class di gedung Serba Guna Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/8/2019).

Kegiatan yang digelar selama satu hari ini diisi oleh workshop penulisan dengan nara sumber Dewi Permana Sari (Dewi Pelangi), Penulis/Owner EO & Founder DPH Community. Juga diisi tutorial tentang tata rias oleh Sella Fitria, seorang konsultan dan trainer tata rias profesional.

Kegiatan diisi pula dengan aneka bazar yang menampilkan berbagai produk hasil kerajinan para perempuan Bogor. Termasuk juga menampilkan produk kosmetik dari Wardah, salah satu pendukung workshop ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor yang juga istri Wakil Bupati Bogor H Iwan Setiawan, yakni Hj. Halimatu Sadiyah. Turut hadir pula Ketua GOW Kabupaten Bogor Hj. Ratih Sunarti, Ketua Srikandi Ade Yasin (SAY) R. Tuti Susilawati, dan stakeholder terkait lainnya. (Fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here