Sempat Terhenti 1 Jam, Sistem Check In Terminal 3 Bandara Soeta Kembali Normal

0
16

Jakarta (up2date.co.id) – PT Angkasa Pura II (AP II) menginformasikan bahwa sistem check in Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), sempat mengalami down selama kurang lebih 1 jam, yakni sekitar pukul 03.30 WIB, Jumat (23/8). Tetapi mulai pukul 04.50 WIB sistem tersebut telah kembali beroperasi normal.

Demikian informasi dari PT Angkasa Pura II (Persero) melalui keterangan tertulis yang diterima jurnas.com, pagi hari ini.

“Sistem check-in down hanya pada 3 penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman,” ujar Ph. SVP of Corporate Secretary & Legal AP II Achmad Rifai.

Achmad Rifai mengatakan Terminal 3 juga memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan fast recovery sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan, sehingga gangguan sistem check-in pada 3 penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.

Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal.(fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here