Raih TOP GRC Dua Tahun Beruntun, PT Pelni Makin Percaya Diri

0
16

Jakarta (up2date.co.id) – PT Pelni (Persero) berhasil meraih penghargaan di ajang TOP GRC Award 2019 yang diselenggarakan pada GRC Summit 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Antonius Alijoyo, Ketua Dewan Juri TOP GRC Award 2019 kepada Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro, disaksikan oleh President OCEG Carole Switzer dan Ketua Panitia Penyelenggara TOP GRC Award 2019 M Lutfi Handayani, Kamis (22/8).

Yahya Kuncoro menyebutkan bahwa PT Pelni terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan penyelenggara TOP GRC Award. “Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas komitmen manajemen PT PELNI untuk menjalankan Perusahaan sesuai prinsip tata kelola yang baik dan akan terus melanjutkan prestasi ini di masa mendatang,” tuturnya.

PT Pelni meraih penghargaan yang sama di tahun 2018.

Ajang Top GRC Award selalu menjadi bagian dari agenda GRC (Governance, Risk and Compliance) Summit. Kegiatan GRC Summit 2019 sendiri diselenggarakan oleh KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), Irmapa (Indonesia Risk Management Professional Association), Icopi (Institute Compliance Professional Indonesia), Pagi (Perkumpulan Profesional Governance Indonesia), dan didukung oleh CMRS Indonesia (Center for Risk Management and Sustainability), LSP MKS, serta Majalah Top Business.

Sebagai perusahaan yang tengah menjalankan transformasi bisnis, Yahya menambahkan, prinsip good corporate governance atau GCG menjadi acuan perilaku yang digunakan oleh seluruh level pimpinan hingga pelaksana di lapangan. Kondisi ini dibuktikan dengan peningkatan skor GCG Perusahaan yang meningkat signifikan di tahun 2018 dari tahun sebelumnya. Penilaian diberikan oleh lembaga Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) setiap tahunnya.

“Alhamdulillah proses transformasi di Pelni berjalan dengan baik. Dengan semua perbaikan yang telah dirasakan di dalam maupun oleh pelanggan, lima tahun ke depan kami siap bersaing untuk meraup pasar bisnis logistik di luar Indonesia,” ujar Yahya.

Dengan kembali memperoleh penghargaan TOP GRC 2019, Yahya meyakini bahwa proses transformasi berjalan pada jalur yang tepat.(fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here