Kericuhan Berakhir, Operasional Pelabuhan Fak Fak Kembali Normal

0
13

Fak Fak (up2date.co.id) – Setelah sebelumnya sempat tidak beroperasi, Pelabuhan Fak Fak hari ini (22/8) kembali beroperasi dan melayani pengguna jasa kepelabuhanan pasca kericuhan yang terjadi kemarin (21/8) di wilayah Kabupaten Fak Fak, Papua.

Kepala KSOP Kelas IV Fak Fak, Faisal Fattah mengatakan bahwa kondisi pelabuhan Fak Fak tadi malam sudah normal kembali ditandai dengan sandarnya kapal KM. Ngapulu dan kembali berangkat dalam kondisi aman serta lancar dengan melibatkan semua unsur pengamanan TNI, Polri, KPLP, Pemda / Dishub dan seluruh stakeholder di pelabuhan.

“Dengan koordinasi yang bersinergi, Alhamdulilah masyarakat terlayani dengan baik dan hari ini (22/8) proses bongkar muat barang berjalan normal seperti biasanya,” ujar Faisal.

Sebelumnya, diberitakan bahwa sarana dan prasarana pelabuhan Fak Fak beserta fasilitasnya kemarin ditutup menyusul kerusuhan yang terjadi di Fak Fak, Papua Barat.

Adapun pelabuhan dalam kondisi aman dan terkendali dan seluruh kegiatan operasional ditiadakan.

Adapun pengamanan di Pelabuhan Fak Fak terus ditingkatkan dan diperketat dan berkoordinasi dengan TNI serta Kepolisian setempat juga meningkatkan kewaspadaan.

“Semoga suasana akan semakin membaik agar aktivitas kepelabuhanan tidak terganggu mengingat jalur perekonomian Kabupaten Fak Fak melalui Pelabuhan ini,” tutup Faisal.

Pada kesempatan tersebut, Faisal menyampaikan apresiasi kepada para petugas keamanan dalam hal ini Kepolisian, TNI dan masyarakat setempat yang ikut menjaga pelabuhan mengingat pelabuhan merupakan objek vital nasional yang harus steril dari kegiatan unjuk rasa sebagaimana tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional.(fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here