Bupati Ruhimat Berharap Masyarakat Subang Nikmati Pembangunan Pelabuhan Patimban

0
13

Jakarta (up2date.co.id) – Bupati Subang, Jawa Barat H. Ruhimat berharap masyarakat Subang dapat turut menikmati pembangunan Pelabuhan Patimban, baik pada saat proses pembangunan maupun ketika telah beroperasi nanti.

Keinginan bupati yang dikenal dengan panggilan Jimat ini disampaikab saat penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Direktirat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dengan Pemerintah Kabulaten Subang tentang Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam Bidang Pelayaran di Jakarta, Selasa (20/8).

“Nota kesepakatan bersama ini menjadi langkah awal daerah untuk berkontribusi langsung bagi pembangunan pelabuhan Patimban melalui pemberian kesempatan bagi masyarakat ikut serta secara aktif dan seluas luasnya,” kata Ruhimat.

Ruhimat mengatakan, saat inipun Pemkab Subang telah menyiapkan perusahaan khusus di bawah pengolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu PT. Subang Patimban Jaya. Perusahaan daerah ini nantinya yang melaksanakan nota kesepahaman tersebut.

“Nantinya BUMD Subang akan melakukan perjanjian kerjasama dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Patimban untuk mengimplementasikan secara lebih teknis MoU yang ditandatangani hari ini,” tutur Ruhimat.

Sebagai informasi, Pelabuhan Patimban merupakan salah satu dari proyek strategi nasional yang banyak mendapat perhatian publik, baik nasional maupun internasional dan merupakan perwujudan dari nawa cita Pemerintah Indonesia. 

Pelabuhan Patimban dibangun Pemerintah bertujuan untuk meningkatkan bisnis pelayaran, mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mendukung kegiatan bisnis masyarakat.  Untuk itu, Peran serta aktif dan kerjasama yang baik masyarakat Kabupaten Subang sangat diperlukan. (Fyan)

Foto: Humas Ditjen Hubla/Indi Astono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here