Libur Agustusan, KSOP Muara Angke Kawal Ribuan Wisatawan ke Pulau Seribu

0
92

Jakarta (up2date.co.id) – Sedikitnya 6.353 orang memanfaatkan hari libur 17 Agustus 2019 kemarin untuk berwisata ke berbagai tujuan di Kepulauan Seribu, Jakarta. Mereka berangkat dari dua pelabuhan utama yaitu Muara Angke dan Kamal Muara.

“Di pelabuhan Muara Angke terdapat 34 unit Kapal yang memberangkatkan 4.878 orang pada pagi hari dan 1.475 orang pada siang harinya. Dari Pelabuhan Kamal Muara tercatat jumlah penumpang sebanyak 586 orang yang diangkut dengan 15 unit kapal. Jadi total keseluruhan di pelabuhan Muara Angke sebanyak 6.353 penumpang,” kata Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Capt. Handry Sulfian.

Capt. Handry menyampaikan bahwa kantor KSOP kelas IV Muara Angke melakukan pengawasan di 2 pelabuhan yang menjadi gerbang wisata menuju Kepulauan Seribu tetsebut.

“Di liburan kali ini juga bertepatan dengan libur Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, cukup banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu dengan menggunakan transportasi laut. Maka dari itu kami siap menjaga dan memeriksa alat-alat keselamatan berlayar di pelabuhan Muara Angke dan Kamal Muara. Merdeka, Merdeka dan Merdeka,” tutup Capt. Handry.(fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here