Dishub Kabupaten Bogor Sambut Baik Program Sipantas Jalan

0
31

Bogor (up2date.co.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyambut baik program Gerakan Nasional Aksi Bersih-Bersih Perlengkapan Jalan atau Sipantas Jalan yang digagas oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan.

“Program Sipantas Jalan ini sangat baik dan kami mendukung penuh program dari pemerintah pusat ini,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bogor Ade Yana usai pembukaan Gerakan Nasional Sipantas Jalan di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, arahan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi sudah tepat, yakni jangan hanya pandai membuat tetapi tidak bisa merawat rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, guardrail, dan alat keselamatan lalu lintas jalan raya lainnya.

“Kabupaten juga setiap tahun selalu menganggarkan perawatan rambu-rambu jalan, termasuk Penerangan Jalan Umum,” katanya.

Ke depan, lanjut Ade Yana, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para UPT Dishub Kabupaten Bogor yang tersebar di 5 wilayah dan bersinergi dengan kecamatan dan desa atau kelurahan untuk mengawasi dan merawat rambu-rambu lalu lintas.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia,  Ditjen Hubdat menggelar Gerakan Nasional Sipantas Jalan yang dipusatkan di kawasan Riung Gunung, Puncak, Bogor.

“Kegiatan ini untuk mengembalikan fungsi perlengkapan jalan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi.(Fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here