Ade Yasin Lantik Pengurus TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bogor

0
43

Bogor (up2date.co.id) – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat masa bhakti 2018-2023 dilantik Bupati Bogor Ade Yasin di aula Gedung Tegar Beriman, Bogor, Kamis (20/6/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Anggota terpilih DPR RI Periode 2019-2024 dari PPP Dapil Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya Ade Yasin mengatakan, diantara para pengurus TP PKK dan Deskranasda terlihat masih banyak para senior. Meskipun demikian, Ade berpesan, meskipun telah senior, tetapi harus mampu berpikir dan bersikap milenial.

“Sekarang era milenial dan memasuki era industri 4.0. Jadi para pengurus TP PKK uuga harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan terkini ” kata Ade.

Sebab, lanjut Ade, eksistensi PKK sangat penting, termasuk untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan keluarga. Pasalnya, pemberdayaan masyarakat bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tugas masyarakat hingga ke tingkat keluarga.

“Bagaimana keluarga dan masyarakat dapat berdaya bila kinerja TP PKK tidak optimal dan tidak turun langsung ke masyarakat. Jadi pekerjaan TP PKK itu bukan main-main. Pekerjaan berat,” katanya.

Ade berharap TP PKK juga dapat membantu pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengimplementasikan program Panca Karsa yaitu 5 tekad untuk Bogor Membangun, Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju, dan Bogor Berkeadaban.

“Saya berharap PKK dapat berperan serta dalam meumwujudkan tekad pemerintah tersebut demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bogor,” ujar Ade. (Fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here