Galuga Longsor, Puluhan Makam Warga Hilang

0
37

BOGOR (up2date.co.id) – Bencana longsor menimpa Kampung Sinar Harapan RT06/04, Desa Galuga, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat. Menghilangkan sedikitnya 10 makam warga yang hanyut ikut terseret longsoran.

“Hingga saat ini masih ada warga yang kesulitan menemukan makam yang diduga terseret aliran Sungai Ciaruten yang ada di bawah lahan TPU,” kata Kepala Desa Galuga, Endang Sudjana, Selasa (30/4/2019).

Endang menjelaskan, longsor sebenarnya terjadi pada Kamis (25/4/2019) malam lalu. Namun, hilangnya makam mencuat saat warga mulai berdatangan untuk berziarah jelang Ramadan.

“Tiga makam sudah ketemu dan akan dikuburkan kembali oleh warga dengan difasilitasi pemerintah desa,” kata Endang seperti dilansir pojokbogor.

Tak jauh dari lokasi TPU, sekutar 14 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Moyan RT07/04 harus diungsikan lantaran tempat tinggal mereka bergeser dan retak-retak.

Menurut Endang, 14 KK itu tinggal di 13 rumah dengan jumlah anggota keluarga 51 jiwa dan dua di antaranya merupakan balita.

“Sebagian mengungsi di rumah kerabat dan kami juga sudah pasang tenda darurat. Sampai saat ini masih berkoordinasi dengan BPBD dan pemerintah kecamatan,” tutup Endang.(Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here