Kalahkan Fulham 2-0, City Puncaki Klasemen Liga Inggris

0
58

LONDON (up2date.co.id) – Berhasil mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor 2-0, pada laga pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion Cottages, Sabtu (30/3) malam WIB membuat Manchester City sementara kembali ke puncak klasemen.

Dua gol the Citizens lahir pada babak pertama melalui Bernardo Silva menit kelima dan striker Sergio Aguero menit ke-27. Selebihnya, kedua tim tampil tanpa gol pada sisa pertandingan.

Hasil ini menguntungkan anak asuh Josep Guardiola dengan menggusur rival mereka Liverpool. City sementara mengoleksi angka 77 terpaut satu poin dari the Reds di kursi kedua.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Fulham semakin sulit keluar dari zona degradasi. Legiun Scott Parker masih terjerembab di posisi ke-19 dengan perolehan nilai 17.

Mengusung misi tiga poin City langsung tancap gas sejak peluit pertama berbunyi. Peluang pertama lahir melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne, sayang tembakannya masih melenceng di luar gawang lawan.

Giliran Sergio Aguero yang mencoba peruntungannya. Striker asal Argentina berhadapan dengan kiper, namun sepakan volinya masih bisa ditepis penjaga gawang Fulham, Sergio Rico.

Berselang semenit, tepatnya menit kelima City sukses membuka keunggulan melalui Bernardo Silva. Berawal dari sebuah kesalahan pemain belakang Fulham, bola mampu dicuri Aguero yang langsung melakukan umpan pendek ke Silva.

Tanpa pengawalan Silva langsung melepas tembakan melalui kaki kirinya. Bolo mengarah ke ujung kanan yang tak mampu diantisipasi Sergio Rico. Skor 1-0 sementara unggul untuk keuntungan the Eastland.

Memasuki menit ke-25 serangan City mengendur, hal itu dimanfaatkan Fulham untuk mengambil alih permainan. Namun anak asuh Scott Parker belum mampu menembus kokohnya dindinga peetahanan City yang dijaga Otamendi dan Aymeric Laporte.

Berselang dua menit City kembali memperlebar jarak kali ini Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor. Giliran Bernardo Silva yang jadi assist bagi terciptanya gol Kun Aguero. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit turun minum.

Memasuki interval kedua Fulham tampil lebih percaya diri melalui trisula Floyed Ayite, Ryan Sessegnon, dan Ryan Babel. Usaha awal dilakukan Sessegnon pada menit ke-55, berduel satu lawan satu melawan Kyle Walker sayangnya ia gagal melepaskan tembakan ke gawang City. Hingga 15 menit tak ada yang mengancam.

City nyaris memperlebar keunggulan melalui striker bertubuh mungil Sterling pada menit ke-70. Winger timnas Inggris melakukan penetrasi dari luar kotak penalti akan tetapi tembakan spekulasinya masih diblok bek tengah Fulham.

Lagi-lagi Sterling membuat barisan belakang Fulham kocar-kacir. Ia memberikan sodoran pendek ke kotak penalti Fulham yang langsung ditembak keras oleh Walker, namun bola membentur tiang. Hingga peluit panjang skor 2-0 tetap bertahan.(sumber: republika.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here