Pelni Gelar Program Pangan Murah di KM Nggapulu

0
38

SURABAYA (up2date.co.id) – Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke-21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan HUT ke-67 PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Kementerian BUMN kembali melakukan kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu rangkaian kegiatan HUT Kementerian BUMN adalah penyaluran Paket Pangan Murah kepada masyarakat termasuk kepada penumpang kapal laut. Penyaluran paket pangan murah di KM. Nggapulu dengan rute Tanjung Priok-Surabaya-Makasar-Baubau-Ambon-Banda Neira-Tual-Dobo-Kaimana-Fakfak ini dihadiri Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Asisten Deputi Usaha Energi Logistic, Kawasan dan Pariwisata II Kementerian BUMN Sylvester Budi Agung, Indriani Widiastuti Asisten Deputi KSPP II, Kementerian BUMN, Komisaris dan Direksi PT PELNI (Persero), Direksi Pelindo III dan dilaksanakan di Dermaga Jamrud, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (28/03/2019).

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam kegiatan penyaluran Paket Pangan Murah, PT Pelni (Persero) bersinergi dengan PT Pelindo III (Persero) sebagai pengelola Pelabuhan Tanjung Perak. Sementara untuk penyediaan paket pangan Pelni membeli produk BUMN dari Perum Bulog, PT PPI, PT Garam, PT RNI dan PTPN.

Satu paket pangan berupa beras 1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, ikan sarden 250 gram, dan garam dengan nilai Rp42.500,-. Pelni menjual Paket Pangan Murah ini dengan harga Rp10.000 per paket.

Edwin Hidayat Abdullah menegaskan tentang pentingnya peran BUMN dalam mendorong kesejahteraan masyarakat yang tidak hanya menciptakan keuntungan tetapi juga mendorong perekonomian masyarakat kecil di daerah, termasuk penumpang kapal laut dari berbagai kota yang kebetulan hari ini naik kapal.

Menyongsong ulang tahun yang ke-21, Kementerian BUMN terus mendorong dan memaksimalkan sinergi untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Edwin mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi LinkAja sebagai salah satu sarana untuk bertransaksi. LinkAja merupakan produk milik Indonesia untuk masyarakat Indonesia.

Direktur SDM & Umum PT Pelni (Persero) Ganefi dalam sambutanya mengatakan kegiatan penjualan Paket Pangan Murah di Surabaya disiapkan sebanyak 5.000 paket untuk didistribusikan di KM. Nggapulu dan komunitas masyarakat di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. “Pelni menyiapkan 10.000 paket untuk disalurkan di Surabaya, Semarang, dan Ciamis,” terang Ganefi.

Selain penyaluran Paket Pangan Murah, PT Pelni (Persero) melalui kegiatan CSR juga membagikan 2.000 life jacket kepada 8 daerah melalui kantor cabang untuk Pelayaran Rakyat (Pelra) di Medan, Tanjung Pinang, Karimunjawa, Luwuk, Tarakan, Tahuna, Larantuka dan Sorong. Penyerahan dilakukan secara simbolis bersamaan dengan penyaluran Paket Pangan Murah BUMN.

“Pemberian life jacket ini untuk mendukung keselamatan pelayaran di berbagai daerah,” kata Ganefi.(fyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here